Cerita Prasmul

Lakeshia Erlino, Prasmulyan Peraih Medali Emas dan Titel Atlet Terbaik dalam Kejuaraan Nasional II Hapkido

Nama Lakeshia Erlino tak hanya bersinar dalam bidang akademis. Selain sukses menerima beasiswa Young Scholar Indonesia dari Prasmul, mahasiswa jurusan S1 Food Business Technology Prasetiya Mulya angkatan 2017 ini membuktikan bahwa keseriusannya dalam menekuni bela diri Hapkido mampu menghantarkannya meraih medali emas dan titel atlet terbaik dalam Kejuaraan Nasional II Hapkido, yang berlangsung di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 26 – 27 Agustus 2017 lalu.

Perkenalan Lakeshia dengan seni bela diri dimulai ketika ia mempelajari Ilmu Taekwondo sejak kelas 1 SD. Latihan demi latihan ia jalani demi menguasai setiap gerakan dalam ilmu bela diri asal Korea ini.

Pada kelas 1 SMA, Mahasiswa Prasmul yang satu ini lantas tergerak untuk merambah seni bela diri lainnya yang tak kalah menantang. Ia kemudian menjatuhkan pilihan kepada Hapkido, seni bela diri asal Korea yang menggabungkan teknik dasar dari beberapa bela diri seperti Judo, Taekwondo dan Aikido.

Unjuk kebolehan: Mahasiswi Prasmul (Lakeshia Erlino) pada saat mengikuti Kejurnas II Hapkido 2017 kategori hyung senior putri

Wanita yang akrab disapa Lakesh ini memang menjadikan bela diri sebagai hobi. Namun, ia berkomitmen untuk sungguh-sungguh dalam menjalani setiap latihannya. “Meski ini hanya menjadi hobi, aku juga berusaha menjadi atlit yang tak tanggung-tanggung dalam berlatih. Aku pasti totalitas dan mengejar setiap kejuaraan yang aku ikuti,” paparnya.

 

Kejuaraan Nasional Hapkido merupakan Kejurnas yang diadakan secara berkala sejak tahun 2016. Menarik untuk diketahui, Lakeshia ternyata sudah terlebih dahulu meraih Juara I dalam kategori Hyung Junior Putri pada Kejurnas I Hapkido 2016.

Lakeshia (Kedua dari kiri) berpose bersama para peserta Kejuaraan Nasional 2 Hapkido 2017

Pada tahun ini, ia memang menargetkan untuk mempertahankan gelar juaranya meski tantangan yang di hadapi pastinya lebih berat dari sebelumnya. Disela-sela kegiatan kuliahnya, Lakeshia-pun harus merelakan waktu liburnya untuk terus berlatih jurus baru bersama Komunitas Hapkido Teluk Intan, Jakarta Utara.

“Tantangan yang aku rasakan lebih ke memotivasi diri untuk one step ahead dibanding tahun lalu. Di tahun ini, target aku bukan hanya meraih juara di kategori Hyung Senior Putri namun bisa meraih posisi Atlet terbaik. Puji tuhan bisa tercapai” cerita Lakeshia.

Memenangkan dua juara: Lakeshia Erlino, mahasiswi S1 Food Business Technology terpilih sebagai atlet terbaik mengalahkan kontestan terbaik dari semua kategori

Setiap peluhnya lantas berbuah manis. Kejurnas II Hapkido yang diikuti 218 atlet dari 23 provinsi ini berhasil ia taklukan dengan menggaet 2 gelar juara sekaligus. Ia berhasil merebut posisi pertama dalam kategori Hyung (seni jurus) senior putri. Selain itu, mahasiswa Prasmul yang satu ini juga sukses meraih predikat sebagai Atlet Terbaik karena memperoleh akumulasi poin tertinggi, mengalahkan lima kategori lainnya yaitu Daeryun (bertarung), Hoshinsul (Peragaan teknik beladiri), Hyung (jurus), Nakbeop (teknik jatuhan/lompatan), dan Mugisul (teknik senjata).

Selamat Lakeshia! Teruslah menjadi wanita inspiratif yang tangguh dan bersinar di kancah nasional maupun internasional. Jaya Selalu Prasetiya Mulya! (*vio)

 

Add comment

Instagram @Prasmul

  • Halo Prasmulyan!
Abadikan momen bersejarah kamu dan ramaikan kemeriahan Wisuda Universitas Prasetiya Mulya esok hari.
Dapatkan berbagai hadiah menarik dengan post foto wisuda kamu di instagram
- Follow instagram @prasmul dan @pmbs_id
- Foto momen wisuda kamu atau dengan teman-teman kamu dengan gaya yang keren
- Share foto wisuda kamu di  instagram dengan #wisudaprasmul2017 jangan lupa mention ke @prasmul dan @pmbs_id
- 20 foto terbaik akan diumumkan di  instagram @prasmul dan @pmbs_id juga akan mendapatkan gadget dari tim wisuda
- Kami hanya memilih foto-fotonya yang di post tanggal 13-18 Desember 2017
- Good Luck! 
Selamat Wisuda Prasmulyan!
.
#SarjanaEkonomi #MagisterManajemen #SE #MM
#prasmul #prasmulyaninframe #prasmulyan #universitasprasetiyamulya #wisudasarjana #wisudamagister #wisudaprasmul
  • Cerita kak @nazierariffin alumni S1 Branding seru bukan? Nah untuk kamu calon mahasiswa baru, mau tahu lebih banyak lagi tentang S1 Branding?
Yuk Eksplorasi ilmu Branding hanya di S1 Branding Seminar : Feel the Branding Series.
Selasa 19 Desember 2017
Di Kampus BSD.
.
Untuk pendaftaran kamu cukup membuat 1 postingan  mengenai "Branding menurut gw..." dalam bentuk tulisan atau video, kemudian cantumin hashtag #s1branding_prasmul dan jangan lupa mention @prasmul ya.
.
Acara ini gratis tidak dipungut biaya, jadi ajak semua teman-teman  kamu ya guys! kita rasakan bedanya belajar Branding di S1 Branding Prasetiya Mulya. .
Pendaftaran ditutup hari minggu, 17 desember 2017. Ayo buruan daftar karena tempat terbatas.
.
#s1branding #prasmul #s1branding_prasmul #feelthedifference #creativemarketers #creativepreneurs #seminar
  • Halo Para Pejuang Juara!
Menjelang pelaksanaan ajang kompetisi Entrepreneur Creative Challenge atau EURECA Prasetiya Mulya @eurecaid pada 26 Februari 2018 mendatang, EURECA menghadirkan pre-event seminar dan talkshow dengan tema Influence the Market: Ask the Experts pada Rabu, 6 Desember 2017 di Auditorium Universitas Prasetiya Mulya.
.
Diseminasi ilmu bisnis pada hari itu disampaikan langsung oleh para ekspertis di bidangnya, yaitu Bapak Darmadi Sutanto selaku Director of PT. CT Corpora serta Diana Frances (alumni Prasmul 2007) selaku Head of Business Unit Toko Kopi Tuku.
.
Baca kelanjutan cerita mereka di ceritaprasmul.com
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya #prasmulyan #prasmulyaninframe #eureca2018 #ultimate #competition #kompetisi #entrepreneur #creative

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!