Cerita Prasmul

Lakeshia Erlino, Prasmulyan Peraih Medali Emas dan Titel Atlet Terbaik dalam Kejuaraan Nasional II Hapkido

Nama Lakeshia Erlino tak hanya bersinar dalam bidang akademis. Selain sukses menerima beasiswa Young Scholar Indonesia dari Prasmul, mahasiswa jurusan S1 Food Business Technology Prasetiya Mulya angkatan 2017 ini membuktikan bahwa keseriusannya dalam menekuni bela diri Hapkido mampu menghantarkannya meraih medali emas dan titel atlet terbaik dalam Kejuaraan Nasional II Hapkido, yang berlangsung di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 26 – 27 Agustus 2017 lalu.

Perkenalan Lakeshia dengan seni bela diri dimulai ketika ia mempelajari Ilmu Taekwondo sejak kelas 1 SD. Latihan demi latihan ia jalani demi menguasai setiap gerakan dalam ilmu bela diri asal Korea ini.

Pada kelas 1 SMA, Mahasiswa Prasmul yang satu ini lantas tergerak untuk merambah seni bela diri lainnya yang tak kalah menantang. Ia kemudian menjatuhkan pilihan kepada Hapkido, seni bela diri asal Korea yang menggabungkan teknik dasar dari beberapa bela diri seperti Judo, Taekwondo dan Aikido.

Unjuk kebolehan: Mahasiswi Prasmul (Lakeshia Erlino) pada saat mengikuti Kejurnas II Hapkido 2017 kategori hyung senior putri

Wanita yang akrab disapa Lakesh ini memang menjadikan bela diri sebagai hobi. Namun, ia berkomitmen untuk sungguh-sungguh dalam menjalani setiap latihannya. “Meski ini hanya menjadi hobi, aku juga berusaha menjadi atlit yang tak tanggung-tanggung dalam berlatih. Aku pasti totalitas dan mengejar setiap kejuaraan yang aku ikuti,” paparnya.

 

Kejuaraan Nasional Hapkido merupakan Kejurnas yang diadakan secara berkala sejak tahun 2016. Menarik untuk diketahui, Lakeshia ternyata sudah terlebih dahulu meraih Juara I dalam kategori Hyung Junior Putri pada Kejurnas I Hapkido 2016.

Lakeshia (Kedua dari kiri) berpose bersama para peserta Kejuaraan Nasional 2 Hapkido 2017

Pada tahun ini, ia memang menargetkan untuk mempertahankan gelar juaranya meski tantangan yang di hadapi pastinya lebih berat dari sebelumnya. Disela-sela kegiatan kuliahnya, Lakeshia-pun harus merelakan waktu liburnya untuk terus berlatih jurus baru bersama Komunitas Hapkido Teluk Intan, Jakarta Utara.

“Tantangan yang aku rasakan lebih ke memotivasi diri untuk one step ahead dibanding tahun lalu. Di tahun ini, target aku bukan hanya meraih juara di kategori Hyung Senior Putri namun bisa meraih posisi Atlet terbaik. Puji tuhan bisa tercapai” cerita Lakeshia.

Memenangkan dua juara: Lakeshia Erlino, mahasiswi S1 Food Business Technology terpilih sebagai atlet terbaik mengalahkan kontestan terbaik dari semua kategori

Setiap peluhnya lantas berbuah manis. Kejurnas II Hapkido yang diikuti 218 atlet dari 23 provinsi ini berhasil ia taklukan dengan menggaet 2 gelar juara sekaligus. Ia berhasil merebut posisi pertama dalam kategori Hyung (seni jurus) senior putri. Selain itu, mahasiswa Prasmul yang satu ini juga sukses meraih predikat sebagai Atlet Terbaik karena memperoleh akumulasi poin tertinggi, mengalahkan lima kategori lainnya yaitu Daeryun (bertarung), Hoshinsul (Peragaan teknik beladiri), Hyung (jurus), Nakbeop (teknik jatuhan/lompatan), dan Mugisul (teknik senjata).

Selamat Lakeshia! Teruslah menjadi wanita inspiratif yang tangguh dan bersinar di kancah nasional maupun internasional. Jaya Selalu Prasetiya Mulya! (*vio)

 

Add comment

Admission Test Term II

Admission Test Term II

Hi Future Prasmulyan,
Pendaftaran Tes Seleksi Masuk Tahun Ajaran 2018/2019 Gelombang II masih dibuka hingga Senin, 25 September 2017. Tes dilaksanakan pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Klik gambar untuk informasi lebih lanjut.

Instagram @Prasmul

  • Moment from @halo.bert .
#WeAreIN Are You the next Prasmulyan?
We are counting on you to www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ click link in bio @prasmul ]
.
#prasmulyaninframe
#proudprasmulyan 
#prasmul #prasmulyan
#universitasprasetiyamulya 
#mahasiswaindonesia #masukkampus
  • Halo Calon Mahasiswa Baru!
.
Ingin tahu bagaimana keseruan Info Session Universitas Prasetiya Mulya (Kampus BSD) Gelombang 2?
.
Ikuti kesempatan berharga ini bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses pembelajaran dan juga program unggulan S1 Prasetiya Mulya.
.
Acara Info Session ini terdiri dari Talkshow (alumni/siswa), Campus Tour & Konsultasi Program Jurusan, hingga info beasiswa yang telah dihadiri lebih dari 2500 peserta.
.
Dapatkan potongan 80% biaya pendaftaran tes, penawaran terbatas hanya saat acara berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2017 di Tangerang, Lampung & Semarang!
.
RSVP (limited seat & free entry): www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ klik link di bio @prasmul ]
atau hubungi no HP 081511662005 / 08124111660
.
#WeAreIN Are You?
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya 
#infosession #openhouse #infokuliah #masukkampus #infojurusan #infobeasiswa #mahasiswabaru
  • Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan acara Business Dialogue 2017: Inovasinya Indonesia. .

Narasumber:
1. Pratjojo Dewo, Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia, Tbk.
2. Artissa Panjaitan, Chairman of the Advisory Board for School of Life Sciences and Technology, Institut Teknologi Bandung.
3. Kilala Tilaar, Corporate Director of Creative and Innovation, Martha Tilaar
4. Ade Febransyah, Advisor in Operations and Decisions, School of Business and Economics, Universitas Prasetiya Mulya

Kolaborasi praktisi, akademisi dan partisipasi Bapak/Ibu dapat berkontribusi dalam menghasilkan diskusi yang objektif dan memberikan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis untuk menemukan kesempatan berinovasi.

Biaya Pendaftaran (Termasuk Sertifikat + Lunch + Goodie Bag)
✓ Untuk Perorangan
Umum: Rp 250.000
Alumni: Rp 125.000 ✓ Untuk Grup (3 Orang)
Umum: Rp 200.000/orang
Alumni: Rp 100.000/orang

Kursi peserta yang tersedia terbatas, karena itu segera daftarkan diri anda melalui link berikut:  http://bit.ly/2yzV8LP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0898-8184-263 (Ibu Anna) atau 0813-2258-3568 (Ibu Riqza). #WeAreIN Are You?
#prasmul #universitasprasetiyamulya #seminar #eventmahasiswa

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!