Cerita Prasmul

Kerjasama Universitas Prasetiya Mulya dengan PT Sierad Produce Tbk Perkuat Pembelajaran Berbasis Entrepreneurial

BSD, Tangerang – Universitas Prasetiya Mulya resmi bekerjasama dengan PT. Sierad Produce Tbk pada Kamis, 14 September 2017 di Prasetiya Mulya, Kampus BSD. Kedua institusi ini sepakat untuk bersinergi dalam ruang lingkup Tridarma Perguruan Tinggi khususnya kegiatan kuliah tamu, proyek kolaborasi, seminar, magang, hingga company visit.

PT Sierad Produce, Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam industri makanan berbasis unggas yang terintegrasi dari hulu ke hilir, mulai dari produksi pakan ternak, pembibitan dan penetasan unggas, rumah pemotongan, peternakan komersil hingga toko ritel yaitu Belfoods dan Belmart.

Nota kesepahaman ini secara resmi ditandatangani oleh Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya dan Bapak Terryanto Soetandar selaku Chief Excecutive Officer PT. Sierad Produce Tbk.

(Ki-Ka): Prosesi penandatanganan MoU dilakukan di Universitas Prasetiya Mulya dan diwakili oleh Prof. Djisman S. Simandjuntak (Rektor Prasetiya Mulya) dan Bpk. Terryanto Soetandar (Chief Excecutive Officer PT. Sierad Produce Tbk.)

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran manajemen Sierad Produce yaitu Bapak Yunus Triyonggo selaku Corporate Support Director dan Bapak Dicky Saelan selaku Managing Director-Food, jajaran rektorat Universitas Prasetiya Mulya yaitu Prof. Yudi Samyudia, Ph.D  selaku Wakil Rektor I  Bidang Akademik, Dr. Ida Juda Widjojo selaku Wakil Rektor IV  Bidang Kerjasama Eksternal, Prof. Agus W. Soehadi, Ph.D selaku Dekan School of Business and Economics, Prof. Dr. Janson Naiborhu selaku Dekan School of Applied Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) beserta Faculty Member Prasmul.

Bapak Terryanto Soetandar memberikan kata sambutan dihadapan peserta MoU antara Prasetiya Mulya dan PT. Sierad Produce, Tbk.

Universitas Prasetiya Mulya terus memperkuat portofolionya sebagai perguruan tinggi masa depan sekaligus pusat inkubasi usaha melalui pembelajaran yang inovatif dan entrepreneurial. “Fokus pembelajaran Prasetiya Mulya bergeser dari hanya perguruan pengetahuan menjadi perguruan entrepreneurial. Kami ingin membawa lulusan Prasetiya Mulya menjadi pengguna pengetahuan dan keahlian,” ungkap Prof. Djisman dalam sambutannya.

Menurut Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak, kolaborasi dengan industri perlu digiatkan supaya proses pembelajaran entrepreneurial tersebut menjadi lebih konkret. “Pembelajaran entrepreneurial itu perlu bukti. Dengan portofolio Prasetiya Mulya dan portofolio Sierad Produce, saya percaya akan ada banyak penelitian besar yang tangible yang bisa kita ciptakan, dan bisa membawa keuntungan pembelajaran bagi kami serta profit bagi perusahaan,” imbuhnya.

Sinergi antara institusi pendidikan dan industri giat digaungkan Prasetiya Mulya dalam mewujudkan entrepreneurial learning

Bapak Terryanto Soetandar juga menyambut positif kemitraan strategis ini. Ia mengungkapkan “Kerjasama ini ibarat semangat baru bagi tim kita. Untuk itu, proyek kerjasama ini akan kami garap secara serius melalui real project dari Sierad Produce.”

Ia juga menegaskan agar proyek ini bisa digarap dengan sungguh-sungguh supaya menghasilkan output yang maksimal “Sierad memiliki asset bisnis yang teritegrasi dari hulu ke hilir, namun kapasitas masing-masing bagian masih bisa di optimalisasi lagi. Harapan saya, pihak yang terlibat akan menjalani proyek ini dengan serius sehingga akan ada keuntungan bagi keduanya, baik optimaliassi asset yang dimiliki Sierad dan pembelajaran praktikal bagi mahasiswa,” tutupnya. (*vio)

Add comment

Instagram @Prasmul

  • Halo Prasmulyan!
Abadikan momen bersejarah kamu dan ramaikan kemeriahan Wisuda Universitas Prasetiya Mulya esok hari.
Dapatkan berbagai hadiah menarik dengan post foto wisuda kamu di instagram
- Follow instagram @prasmul dan @pmbs_id
- Foto momen wisuda kamu atau dengan teman-teman kamu dengan gaya yang keren
- Share foto wisuda kamu di  instagram dengan #wisudaprasmul2017 jangan lupa mention ke @prasmul dan @pmbs_id
- 20 foto terbaik akan diumumkan di  instagram @prasmul dan @pmbs_id juga akan mendapatkan gadget dari tim wisuda
- Kami hanya memilih foto-fotonya yang di post tanggal 13-18 Desember 2017
- Good Luck! 
Selamat Wisuda Prasmulyan!
.
#SarjanaEkonomi #MagisterManajemen #SE #MM
#prasmul #prasmulyaninframe #prasmulyan #universitasprasetiyamulya #wisudasarjana #wisudamagister #wisudaprasmul
  • Cerita kak @nazierariffin alumni S1 Branding seru bukan? Nah untuk kamu calon mahasiswa baru, mau tahu lebih banyak lagi tentang S1 Branding?
Yuk Eksplorasi ilmu Branding hanya di S1 Branding Seminar : Feel the Branding Series.
Selasa 19 Desember 2017
Di Kampus BSD.
.
Untuk pendaftaran kamu cukup membuat 1 postingan  mengenai "Branding menurut gw..." dalam bentuk tulisan atau video, kemudian cantumin hashtag #s1branding_prasmul dan jangan lupa mention @prasmul ya.
.
Acara ini gratis tidak dipungut biaya, jadi ajak semua teman-teman  kamu ya guys! kita rasakan bedanya belajar Branding di S1 Branding Prasetiya Mulya. .
Pendaftaran ditutup hari minggu, 17 desember 2017. Ayo buruan daftar karena tempat terbatas.
.
#s1branding #prasmul #s1branding_prasmul #feelthedifference #creativemarketers #creativepreneurs #seminar
  • Halo Para Pejuang Juara!
Menjelang pelaksanaan ajang kompetisi Entrepreneur Creative Challenge atau EURECA Prasetiya Mulya @eurecaid pada 26 Februari 2018 mendatang, EURECA menghadirkan pre-event seminar dan talkshow dengan tema Influence the Market: Ask the Experts pada Rabu, 6 Desember 2017 di Auditorium Universitas Prasetiya Mulya.
.
Diseminasi ilmu bisnis pada hari itu disampaikan langsung oleh para ekspertis di bidangnya, yaitu Bapak Darmadi Sutanto selaku Director of PT. CT Corpora serta Diana Frances (alumni Prasmul 2007) selaku Head of Business Unit Toko Kopi Tuku.
.
Baca kelanjutan cerita mereka di ceritaprasmul.com
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya #prasmulyan #prasmulyaninframe #eureca2018 #ultimate #competition #kompetisi #entrepreneur #creative

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!