Cerita Prasmul

BEI Resmikan Galeri Investasi Ke-251 Di Universitas Prasetiya Mulya

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi (GI) ke-251 di kampus Universitas Prasetiya Mulya, BSD, Tangerang Selatan, Selasa, 14 Maret 2017. BEI menggandeng Universitas Prasetiya Mulya dan salah satu perusahaan anggota bursa, Philip Securities Indonesia, untuk pengoperasian galeri bursa di kampus ini.

Galeri Investasi kerjasama antara Universitas Prasetiya Mulya, PT. Bursa Efek Indonesia dan Plilip Securities Indonesia

Ekonom senior dan Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Dr. Djisman S. Simanjuntak, menyambut baik pembukaan GI di kampus, yang merupakan sarana praktik bagi para mahasiswa dan akademisi untuk mendalami pengetahuan tentang dunia keuangan dan pasar modal. “Kita di Indonesia masih jauh dari kultur ini. Tantangan berat kita di Indonesia saat ini salah satunya adalah mendorong financial justice, mewujudkan financialization yang baik. Maka ini adalah salah satu sarana pembelajaran yang baik bagi para mahasiswa, the future of Indonesia”, kata Prof. Djisman di kampus Prasetiya Mulya, BSD.

Penandatanganan kerjasama galeri investasi antara PT. BEI, Universitas Prasetiya Mulya dan PT. Philip Securities Indonesia

Setiap Seminggu Berdiri 1 GI

Direktur Pengembangan BEI, Bpk. Nicky Hogan, mengatakan GI yang telah dibuka di Indonesia kini berjumlah 251 galeri, termasuk GI di Prasetiya Mulya yang merupakan galeri ke-11 yang diresmikan BEI di 2017 ini. “Galeri Investasi mencakup tiga institusi, (kerjasama) BEI dengan perguruan tinggi dan salah satu perusahaan sekuritas. Di Universitas Prasetiya Mulya ini kita meresmikan galeri investasi ke-11 di tahun 2017 dalam waktu dua setengah bulan terakhir. Artinya, (tahun ini) setiap minggu berdiri satu galeri investasi di salah satu perguruan tinggi di Indonesia”, ungkap Bpk. Nicky yang memberikan kuliah umum bertajuk “Investasi di Pasar Modal Indonesia” dalam rangkaian acara peresmian GI.

Bpk. Hosea Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan PT. Bursa Efek Indonesia mendukung berdirinya galeri invesitasi di perguruan tinggi

Di tahun 2016 lalu BEI telah meresmikan GI sebanyak 85 galeri. “Artinya setiap empat hari berdiri satu galeri investasi. Total (banyaknya) galeri saat ini, termasuk yang di Prasetiya Mulya ada 251 galeri investasi di seluruh Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar”, tambah Bpk. Nicky yang berharap keberadaannya dapat dimanfaatkan bukan hanya sarana edukasi bagi para mahasiswa tapi juga tujuan investasi.

Paparan outlook pasar modal 2017 oleh Bpk. Daniel Tedja, selaku Presiden Direktur PT Phillip Securities Indonesia

Kajian tentang Perusahaan Publik

Prof. Agus W. Soehadi, Ph.d, Dekan School of Business and Economics

Dekan Universitas Prasetiya Mulya, Agus W. Soehadi, mengatakan galeri investasi merupakan sarana bukan hanya untuk pengenalan mahasiswa akan dunia pasar modal. “Tetapi (juga) wadah bagi akademisi dan mahasiswa untuk mengadakan kajian terkait dengan perusahaan publik. Misalnya bagaimana sebuah keputusan marketing di perusahaan mempengaruhi pergerakan harga saham”, kata Agus yang turut menyaksikan penandatanganan kerjasama peresmian GI oleh Dirut Pengembangan BEI, Bpk. Nicky Hogan, Djisman Simandjuntak mewakili universitas dan Dirut Philip Securities Indonesia, Bpk. Daniel Tedja. (*hrm)

Add comment

Admission Test Term II

Admission Test Term II

Hi Future Prasmulyan,
Pendaftaran Tes Seleksi Masuk Tahun Ajaran 2018/2019 Gelombang II masih dibuka hingga Senin, 25 September 2017. Tes dilaksanakan pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Klik gambar untuk informasi lebih lanjut.

Instagram @Prasmul

  • Moment from @halo.bert .
#WeAreIN Are You the next Prasmulyan?
We are counting on you to www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ click link in bio @prasmul ]
.
#prasmulyaninframe
#proudprasmulyan 
#prasmul #prasmulyan
#universitasprasetiyamulya 
#mahasiswaindonesia #masukkampus
  • Halo Calon Mahasiswa Baru!
.
Ingin tahu bagaimana keseruan Info Session Universitas Prasetiya Mulya (Kampus BSD) Gelombang 2?
.
Ikuti kesempatan berharga ini bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses pembelajaran dan juga program unggulan S1 Prasetiya Mulya.
.
Acara Info Session ini terdiri dari Talkshow (alumni/siswa), Campus Tour & Konsultasi Program Jurusan, hingga info beasiswa yang telah dihadiri lebih dari 2500 peserta.
.
Dapatkan potongan 80% biaya pendaftaran tes, penawaran terbatas hanya saat acara berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2017 di Tangerang, Lampung & Semarang!
.
RSVP (limited seat & free entry): www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ klik link di bio @prasmul ]
atau hubungi no HP 081511662005 / 08124111660
.
#WeAreIN Are You?
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya 
#infosession #openhouse #infokuliah #masukkampus #infojurusan #infobeasiswa #mahasiswabaru
  • Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan acara Business Dialogue 2017: Inovasinya Indonesia. .

Narasumber:
1. Pratjojo Dewo, Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia, Tbk.
2. Artissa Panjaitan, Chairman of the Advisory Board for School of Life Sciences and Technology, Institut Teknologi Bandung.
3. Kilala Tilaar, Corporate Director of Creative and Innovation, Martha Tilaar
4. Ade Febransyah, Advisor in Operations and Decisions, School of Business and Economics, Universitas Prasetiya Mulya

Kolaborasi praktisi, akademisi dan partisipasi Bapak/Ibu dapat berkontribusi dalam menghasilkan diskusi yang objektif dan memberikan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis untuk menemukan kesempatan berinovasi.

Biaya Pendaftaran (Termasuk Sertifikat + Lunch + Goodie Bag)
✓ Untuk Perorangan
Umum: Rp 250.000
Alumni: Rp 125.000 ✓ Untuk Grup (3 Orang)
Umum: Rp 200.000/orang
Alumni: Rp 100.000/orang

Kursi peserta yang tersedia terbatas, karena itu segera daftarkan diri anda melalui link berikut:  http://bit.ly/2yzV8LP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0898-8184-263 (Ibu Anna) atau 0813-2258-3568 (Ibu Riqza). #WeAreIN Are You?
#prasmul #universitasprasetiyamulya #seminar #eventmahasiswa

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!