Cerita Prasmul

243 Mahasiswa Prasmul Jemput Peluang Karir di Talent Fair 2017

4 bulan menjelang kelulusan Prasmulyan angkatan 2013, Universitas Prasetiya Mulya melalui Career Development Center kembali membuka peluang karir bagi mahasiswanya lewat bursa kerja eksklusif yaitu Talent Fair 2017 pada Senin (24/7) hingga Selasa (25/7)  di Universitas Prasetiya Mulya – BSD Campus.

Talent Fair 2017 resmi dibuka oleh Dr. Rudy Handoko selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan School of Business & Economics

Ibu Elfira Wahyono selaku Manager  Career Development Center  and Alumni Network Prasetiya Mulya mengungkapkan bahwa tahun ini, CDC menyuguhkan format baru bagi pengembangan karier mahasiswa S1 & S2 Prasmul. “Menjelang ulang  tahun Prasetiya Mulya ke-35, CDC menghadirkan Career Week 2017 yang diisi dengan rangkaian seminar dan perekrutan tenaga kerja lewat Talent Fair.” Beliau melanjutkan, ” Konsep kegiatan Talent Fair 2017 juga cukup berbeda, dimana terdapat dua jenis kegiatan, yaitu pameran bursa kerja di hari pertama dan wawancara HR pada hari kedua.”

Dengan mengusung tema “Seek and Seize The Opportunity”, Talent Fair Prasmul dihadiri oleh 33 jajaran perusahaan nasional dan multinasional, diantaranya PT Frisian Flag Indonesia, PT Wings, PT Gudang Garam Tbk, BDO Internasional, Astra International, PT Bank CIMB Niaga, MPM Group, Go-Jek, Zalora hingga organisasi nirlaba seperti AIESEC.

 

CIMB Niaga
Sinarmas

 

 

 

 

 

 

 

Untuk menjaga kualitas pesertanya, Pihak CDC sendiri menetapkan kualifikasi bagi para peserta talent fair, antara lain  memiliki kemauan untuk  bekerja dengan profesional  dan  pernah mengikuti 8 dari 10 workshop atau company presentation yg diadakan oleh CDC. Sehingga dari banyaknya yang mendaftar, hanya 243 yang lolos kualifikasi dan dapat mengikuti Talent Fair.

Proses registrasi Talent Fair 2017

Selain mendapatkan kesempatan untuk menyerahkan curriculum vitae, beberapa peserta juga berkesempatan untuk mengikuti sesi open & close interview dengan perusahaan yang mereka minati. Ke-243 peserta kembali diseleksi menjadi 100 peserta terbaik yang kemudian dapat mengikuti interview tahap selanjutnya.

Baik mahasiswa maupun industri menyambut baik atas terselenggaranya Talent Fair. Thomas, salah satu peserta yang lolos 100 talent terbaik  mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara ini. “Acaranya oke, Lewat Talent Fair, saya juga dapat kesempatan untuk  interview user di perusahaan startup yang saya sukai seperti Go-Jek dan Mbiz.”

Setali tiga uang dengan Thomas, Sela selaku HR dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek) mengaku puas dengan kompetensi para peserta Talent Fair “Ini kali kedua Go-Jek ikut Talent Fair Prasetiya Mulya. So far cukup happy karena pesertanya di sortir yang paling bagus jadi sangat membantu. Based on their CV, saya melihat lulusan Prasmul ini kompeten, terlihat sangat aktif bukan di akademik, tapi juga di organisasi dan kompetisi luar kampus.”

Talent Fair telah terbukti menjadi salah satu wadah bagi Prasmulyan untuk menjemput peluang karir yang tepat. “Bisa disampaikan bahwa cukup banyak alumni yang mendapatkan pekerjaan di Talent Fair dan hingga kini masih bekerja di perusahaan tersebut,” ungkap Bu Elfira.

Setelah rangkaian Talent Fair berakhir, mahasiswa kemudian disuguhkan dengan rangkaian seminar karir mulai Rabu (26/7) hingga Jumat (28/7).

Alexander Sriewijono membawakan seminar di hari pertama Career Week 2017.
Peserta Career Week 2017

Seminar terbagi dalam 3 hari, dimana turut hadir  Alexander Sriewijono (Founder Daily Meaning) pada seminar “Know Your Passion & What Career Suits You The Best”. Irma Erinda (Leadership Development Manager Unilever Indonesia), Stella Ryani Gunawan (Section Head Business & Industrial Department Sony Indonesia) dan Praka Mulia Agung ( Head of Product Marketing Credit Cards & Personal Loans Maybank) dalam seminar “Grab The Global Opportunities” serta Joshua Agusta ( Head of Investment Portofolio MDI Ventures) dan Yerikho Koresya (Compensation & Benefit Manager Go-Jek Indonesia) dalam seminar “Graduates in the Emerging of Digital Technology Era”.

Teks:*vio

Gambar: *Excell Hendriksen

 

Add comment

Admission Test Term II

Admission Test Term II

Hi Future Prasmulyan,
Pendaftaran Tes Seleksi Masuk Tahun Ajaran 2018/2019 Gelombang II masih dibuka hingga Senin, 25 September 2017. Tes dilaksanakan pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Klik gambar untuk informasi lebih lanjut.

Instagram @Prasmul

  • Moment from @halo.bert .
#WeAreIN Are You the next Prasmulyan?
We are counting on you to www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ click link in bio @prasmul ]
.
#prasmulyaninframe
#proudprasmulyan 
#prasmul #prasmulyan
#universitasprasetiyamulya 
#mahasiswaindonesia #masukkampus
  • Halo Calon Mahasiswa Baru!
.
Ingin tahu bagaimana keseruan Info Session Universitas Prasetiya Mulya (Kampus BSD) Gelombang 2?
.
Ikuti kesempatan berharga ini bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses pembelajaran dan juga program unggulan S1 Prasetiya Mulya.
.
Acara Info Session ini terdiri dari Talkshow (alumni/siswa), Campus Tour & Konsultasi Program Jurusan, hingga info beasiswa yang telah dihadiri lebih dari 2500 peserta.
.
Dapatkan potongan 80% biaya pendaftaran tes, penawaran terbatas hanya saat acara berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2017 di Tangerang, Lampung & Semarang!
.
RSVP (limited seat & free entry): www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ klik link di bio @prasmul ]
atau hubungi no HP 081511662005 / 08124111660
.
#WeAreIN Are You?
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya 
#infosession #openhouse #infokuliah #masukkampus #infojurusan #infobeasiswa #mahasiswabaru
  • Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan acara Business Dialogue 2017: Inovasinya Indonesia. .

Narasumber:
1. Pratjojo Dewo, Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia, Tbk.
2. Artissa Panjaitan, Chairman of the Advisory Board for School of Life Sciences and Technology, Institut Teknologi Bandung.
3. Kilala Tilaar, Corporate Director of Creative and Innovation, Martha Tilaar
4. Ade Febransyah, Advisor in Operations and Decisions, School of Business and Economics, Universitas Prasetiya Mulya

Kolaborasi praktisi, akademisi dan partisipasi Bapak/Ibu dapat berkontribusi dalam menghasilkan diskusi yang objektif dan memberikan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis untuk menemukan kesempatan berinovasi.

Biaya Pendaftaran (Termasuk Sertifikat + Lunch + Goodie Bag)
✓ Untuk Perorangan
Umum: Rp 250.000
Alumni: Rp 125.000 ✓ Untuk Grup (3 Orang)
Umum: Rp 200.000/orang
Alumni: Rp 100.000/orang

Kursi peserta yang tersedia terbatas, karena itu segera daftarkan diri anda melalui link berikut:  http://bit.ly/2yzV8LP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0898-8184-263 (Ibu Anna) atau 0813-2258-3568 (Ibu Riqza). #WeAreIN Are You?
#prasmul #universitasprasetiyamulya #seminar #eventmahasiswa

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!